Seputar Jabar
Yossi : Perempuan Miliki Peran Penting Membangun Karakter
Super Admin, 01-02-2018 15:34:59 - News Today
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto menilai kaum perempuan memiliki peranan penting khususnya di keluarga untuk pembangunan karakter. Tak hanya itu, kaum perempuan Kota Bandung juga mampu be

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto menilai kaum perempuan memiliki peranan penting khususnya di keluarga untuk pembangunan karakter. Tak hanya itu, kaum perempuan Kota Bandung juga mampu berdaya secara ekonomi.



"Kaum perempuan itu memiliki peranan penting khususnya di keluarga yaitu berperan untuk pembangunan karakter. selain dalam keluarga, perempuan pun mampu menguasai dalam aspek ekonomi. Dilihat dari keterampilan dalam berwirausaha perempuan mampu mandiri menghasilkan karya yang nilainya cukup tinggi,” ujar Yossi di Kantor Kelurahan Kopo Kota Bandung, Selasa (30/1/2017).



Yossi hadir di kantor Kelurahan Kopo pada acara tasyakur atas prestasi Kelurahan Kopo yang meraih peringkat pertama Ajang Lomba Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kota Bandung dan peringkat ke-3 untuk tingkat Provinsi Jawa Barat. Di kesempatan itu, Yossi mengapresiasi prestasi yang diraih Kelurahan Kopo.



"Dengan pembinaan yang baik, maka Kota Bandung meraih juara. Meskipun peringkat ke-3 untuk tingkat Provinsi Jawa Barat kita tidak boleh patah semangat. Kita harus mampu menunjukkan kekuatan dan kebersamaan bahwa kota Bandung mampu menjadi yang terbaik," tutur Yossi.



Menurutnya, P2WKSS merupakan unsur yang tak lepas dari peranan wanita untuk keluarga yang sejahtera. Yossi yakin perempuan di Kota Bandung mampu melahirkan semangat agar pembentukan karakter generasi muda lebih baik.



"Maka dari itu kita sebagai manusia harus mampu menghargai jasa para perempuan yang telah memberikan perubahan lebih baik," katanya.



Kelurahan Kopo terpilih karena wilayah tersebut mampu merangkul masyarakat lebih sejahtera. Selain itu, sasaran pembinaan yang ditargetkan mampu diberikan, sehingga indikator perbaikan sarana dan prasarana lingkungan dan perubahan perilaku cukup menonjol.



Menurut Yossi, program pemberdayaan ini merupakan upaya peningkatan peran wanita dalam masyarakat menuju keluarga sehat dan sejahtera.



Dalam kesempatan itu juga, dilaksanakan pelantikan pengurus 28 RT dan 4 RW di kelurahan Kopo. Yossi pun mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus yang baru. Ia berharap dengan kepengurusan yang saat ini dijalaninya mampu membuat perubahan yang signifikan sehingga para masyarakat lebih sejahtera dan bisa melahirkan inovasi.



"Para pengurus RW maupun RW harus mampu memberikan pesan moral dan semangat kebersamaan. Tanpa upaya dan kerja keras, saya pikir kewilayah akan sia-sia. Maka dari itu saya berterima kasih atas pengabdian yang diberikan selama ini," tutur Yossi.

Sumber:www.portal.bandung.go.id
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*