Belbiz
Setiap Peluang Wajib Dimanfaatkan Oleh Entrepreneur
Super Admin, 28-01-2018 06:51:30 - Tips dan Trick
karena entrepreneur itu adalah permasalahan mindset seseorang, jadi untuk semua orang yang ingin memiliki usaha maka mindset entrepreneur harus dan ajib mereka miliki

Seorang entrepreneur tentu harus bisa memanfaatkan peluang yang ada, jika ia melihat peluang pasti ia akan memanfaatkanya semaksimal mungkin. Hal itulah yang disampaikan oleh Meriza Hendri saat acara Belbiz Jum’at 26 Januari 2018 di Radio K Lite 107.1 FM Bandung.



“Entrepreneur itu tidak harus memiliki usaha terlebih dahulu untuk bisa menmanfaatkan peluang, karena entrepreneur itu adalah permasalahan mindset seseorang, jadi untuk semua orang yang ingin memiliki usaha maka mindset entrepreneur harus dan wajib mereka miliki,” papar Meriza Hendri.



Hal itu Meriza ungkapkan terkait pembukaan program pencetakan WUB (wirausaha baru) tahun anggaran 2018, yang mana telah masuk ke tahun terakhirnya. Untuk tahun 2018 sendiri kuota yang diterima pada masing masing OPD tentunya berbeda, untuk Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Dinas KUK) Provinsi Jawa Barat saja akan menampung 3.000 peserta WUB. Sampat saat berita ini diturunkan tercatat sudah 5.000 orang lebih yang mendaftar sebagai calon WUB 2018.



Belbia kali ini menghadirkan Nelly yang mana merupakan seorang pengusaha lulusan program WUB. Ia menceritakan tentang program yang telah merubah bisnisnya tersebut. Nelly menceritakan saat sebelum ia mendaftar sebagai anggota WUB bisnisnya bisa terbilang biasa saja, dan masih bisa dibilang tingkat mikro. Saat ia mengetahui program WUB ia bergegas langsung mendafar program WUB Dinas KUK, iapun lolos seleksi dan mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Dinas KUK.



“Jujur saya sangat bersyukur dapat mengikuti program WUB ini, saya banyak mendapatkan banyak ilmu tentang bisnis yang tidak saya temukan di luar, lalu saya diberikan pelatihan yang baik, serta pendampingan yang intensif dai para pendamping yang merupakan WUB di tahun sebelumnya, saya daftar pada tahun 2014, kini setelah kurang lebih tiga tahun, usaha saya berkembang dari mikro ke kecil,” papar Nelly.



Saat ini usaha Nelly di bidang kuliner telah mencapat omzet Rp 70.000.000 dalam setiap bulanya, dan menurut ia hal itu di dapat karena mengikuti program pencetakan WUB dengan sungguh sungguh.



Bagi semua peserta yang lolos dan telah mengikuti pelatihan, selain pendampingan peserta akan di arahkan untuk mengikuti koperasi salah satunya adalah koperasi Wirausaha Jabar Sejahtera (WJS). Menurut Sulistia Suwondo yang juga hadir dalam program belbiz tersebut mengatakan, bahwa peluang lebih besar akan bisa para WUB dapatkan jika berkoperasi.



“Dengan begitu mereka akan membentuk komunitasnya sendiri dan tentunya jaringan merka akan bertambah semakin luas lagi,” kata Sulistia.



 

Reporter:ASN
Penulis:Adam Setia Nugraha
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*