BPOM
Komitmen “Zero Ilegal” Produk Obat dan Makanan
Super Admin, 12-01-2018 08:50:17 - News Today
Acara diawali dengan pemaparan dari Kepala BBPOM Pontianak terkait tupoksi dan sasaran strategis Badan POM serta ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kalbar.

Rabu, tanggal 10 Januari 2018 Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Polisi Drs. Didi Haryono, SH., MH. melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar POM di Pontianak. Kapolda diterima langsung oleh Kepala Balai Besar POM di Pontianak beserta pejabat struktural di lingkungan Balai Besar POM di Pontianak. Ikut hadir mendampingi Kapolda Kalbar yaitu Direktur Reserse Kriminal Khusus, Direktur Res Narkoba, Direktur Pengamanan Objek Vital, serta pejabat di lingkungan Polda Kalbar.



Acara diawali dengan pemaparan dari Kepala BBPOM Pontianak terkait tupoksi dan sasaran strategis Badan POM serta ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kalbar. Dilanjutkan dengan arahan Kapolda Kalbar yang menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja BBPOM di Pontianak. Beliau juga menyampaikan tujuan dari kunjungan kerja tersebut salah satunya adalah untuk mempererat hubungan kerja sama yang sudah terjalin antara Polda Kalbar dan BBPOM di Pontianak. Pada kesempatan ini Kapolda Kalbar juga menyampaikan dukungannya untuk pelaksanaan tugas-tugas BBPOM di Pontianak ke depan terutama komitmen “Zero Illegal” produk obat dan makanan serta penerapan sanksi yang lebih berat oleh penegak hukum untuk memberi efek jera kepada oknum distributor atau pengedar produk illegal dan produk yang mengandung bahan berbahaya.



Kapolda juga mengajak ASN di BBPOM Pontianak ikut menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif setiap hari. Pada kunjungan kerja ini Kapolda Kalbar melakukan kunjungan ke laboratoriun Terapeutik, Narkotik, Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Komplemen serta melihat contoh-contoh produk hasil operasi yang dilaksanakan bersama antara BBPOM di Pontianak dan Polda Kalbar. Di akhir kunjungan Kapolda menyampaikan bahwa pihak kepolisian daerah membuka diri untuk menjalin komunikasi dengan BBPOM di Pontianak untuk mewujudkan produk obat, obat tradisional, pangan, kosmetik yang aman di wilayah Kalimantan Barat.

Sumber:www.pom.go.id
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*