Pensiunpreneur Siapa takut
Pensiunpreneur Harus Membangun Kepercayaan Diri Tim
Super Admin, 07-01-2018 06:02:34 - Rubrik
Rasanya, hal ini berlaku juga kepada bisnis yang dijalankan oleh setiap entrepreneur

Beberapa  waktu lalu,  dalam salah satu berita di televisi, ada satu pelajaran yang luar biasa, yaitu bagaimana kinerja yang diperlihatkan oleh Jose Morinho, pelatih Manchester United (MU).



Berbagi cerita tentang MU, tentu para pencinta sepak bola liga Inggris mengetahui bagaimana kinerja tim ini mencapai prestasi yang  turun naik. Hal ini jelas membuat tim ini berbeda dengan yang selama ini dipegang oleh Sir Alex Fergusson.



Dampaknya? Jelas kepada para pemegang saham yang mengalami kerugian dalam profit yang mereka dapatkan. Lihat saja nilai saham MU yang jatuh. Kedua, mental tim yang pastinya jatuh karena sebenarnya, MU diisi oleh pemain sepak bola yang memiliki kompetensi tinggi. Ketiga, para pendukung juga kecewa



Rasanya, hal ini berlaku juga kepada bisnis yang dijalankan oleh setiap entrepreneur.  ada kalanya perusahaan mengalami “kekalahan” dalam bersaing yang disebabkan oleh perubahan lingkungan bisnis. Padahal, kondisi perusahaan nya berada dalam kondisi yang terbaik, sebelumnya. Jelas, hal ini paradoks dengan yang ada dalam bisnis entrepreneur.



Oleh karena itu, tugas seorang pensiunpreneur adalah membangun kepercayaan kedalam diri dan setiap anggota tim. Hal ini menjadi bagian dari budaya perusahaan. Inilah yang dilakukan oleh Jose Mourinho dalam membangun MU yang kuat dan mengembalikan “modal” yang utama untuk mengikuti kompetisi musim ini.



Pensiunpreneurjuga harus melakukan hal yang sama. Meningkatkan kepercayaan diri dan tim adalah tugas utama dengan menunjukkan arah yang benar kemana perusahaan itu berjalan. Inilah visi yang harus dipahami oleh setiap karyawan.



Kemudian, pensiunpreneurharus walk the talk dimana sebagai seorang pemimpin, pensiunpreneurharus benar-benar menjadi orang yang paling depan menjalankan rencana dalam perusahaan sehingga bisa dilihat oleh karyawan. disinilah awal kepercayaan dimulai. So, mari ambil pelajaran dari Jose Mourinho dalam membangun MU.... sukses buat kita hari ini.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*