Entrepreneur Sukses
Yasmin, Belajar Budaya dan Bahasa Turki untuk Bisnis Fashion nya
Super Admin, 02-12-2017 20:14:43 - Profil
Dialah Yasmin Nurul Mufida, anak muda yang memberanikan diri membuat baju-baju sejenis gamis dengan gaya yang dipengaruhi oleh budaya Turki

Lulusan salah satu perguruan tinggi di Kota Bandung dan berlatar belakang hukum ini memilih aktivitas setelah lulus dengan menjadi seorang entrepreneur. Keberanian untuk menjadi seorang wirausaha didasari oleh passion nya kepada fashion, khususnya pakaian wanita dengan sentuhan budaya Turki, yang pastinya jarang dijalankan oleh wirausaha muda. 



Dialah Yasmin Nurul Mufida, anak muda yang memberanikan diri membuat baju-baju sejenis gamis dengan gaya yang dipengaruhi oleh budaya Turki dan membuat nya berbeda dengan fashion lain yang dibuat oleh pelaku usaha di Kota Bandung. Brand nya adalah Guzellik Endonezya. Pakaiannya menarik dan memberikan desain yang membuat orang tertarik untuk membeli.



Yasmin menyadari bahwa bisnis yang dijalankan ini tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya, tetapi, lebih kepada hobi nya sejak kecil membuat desain baju dan membuat baju yang indah. “saya tidak berlatar belakang bisnis dan manajemen, tetapi, hobi dan kesukaan saya mendesain, mampu memberikan modal buat saya dalam berbisnis” kata Yasmin. 



Adapun desain baju yang dibuat Yasmin, berdasarkan kepada budaya Turki karena dia menyukai Turki dan budayanya sehingga mendorong nya untuk terus membuat differensiasi tentang desainnya. “Saya sampai belajar budaya dan bahasa Turki untuk bisa mendapatkan feel dan insight tentang fashion yang berhubungan dengan Turki” kata Yasmi. 



Saat ini, untuk menambahkan kemampuan bisnis dan manajemen dalam bisnis, Yasmin dibimbing oleh Iman, Pesantren Bisnis Indonesia yang juga bagian dari tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar naik kelas. Dengan pendampingan, Yasmin terus bisa meningkatkan mindset kewirausahaan, kualitas manajemen dan peluang yang dapat dimanfaatkan dalam bisnis. 



Kedepannya, Yasmin akan terus meningkatkan kualitas desain baju yang dihasilkannya karena Yasmin yakin bahwa kebutuhan fashion tidak akan pernah berhenti. Apalagi dukungan teknologi informasi yang mampu menyebarkan informasi tentang desain dan hal-hal yang berhubungan dengan Turki sebagai salah satu negara Islam di dunia. 



Bagi teman-teman yang tertarik untuk mendapatkan baju yang didesain oleh Yasmin, dapat menghubungi Yasmin di Kompleks Puri Sekelimus Bandung, 085724613849. Sukses terus ya Yasmin. 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*