Seputar Jawa Barat
SBM ITB dan UMKM Naik Kelas
Super Admin, 02-12-2017 19:49:58 - News Today
Wawan memberikan gambaran bagaimana SBM ITB yang fokus kepada upaya pembentukan Mahasiswa dan Mahasiswi menjadi seorang entrepreneur

Program Belbiz, pada hari Jumat, mendatangkan narasumber dari SBM ITB, tepatnya Kaprodi Kewirausahaan SBM ITB yaitu Wawan Dewanto. Selain itu, juga dihadirkan dua orang mahasiswa/i yang juga sudah berbisnis dan bisa termasuk  dalam kategori UMKM naik kelas. Belbiz ini juga tidak lepas dari Adam Setia Nugraha, dari Stabiz Manajemen Bandung dan Kujang Suryalaga dari Radio K-Lite yang membawakan talkhshow. 



Wawan memberikan gambaran bagaimana SBM ITB yang fokus kepada upaya pembentukan Mahasiswa dan Mahasiswi menjadi seorang entrepreneur dan ini dimulai sejak mereka bergabung dengan SBM ITB. “Mahasiswa dan mahasiswi diarahkan untuk menjadi seorang pengusaha sukses sejak mereka memasuki bangku kuliah” kata Wawan. 



Program yang dikembangkan oleh SBM ITB adalah bagaimana mendorong mahasiswa memiliki mindset kewirausahaan yang kuat karena akan menjadi pilihan hidup mahasiswa ketika mereka lulus kuliah. Hal ini dilakukan melalui pendidikan yang diajarkan oleh para dosen dan jugamentor yang membantu para mahasiswa memahami materi dan mindset kewirausahaan. 



“Untuk mengembangkan kualitas manajemen, mahasiswa juga diajak untuk fokus kepada kegiatan yang dapat menampilkan bisnis seperti pameran dan juga temu pengusaha ataupun professional” tambahnya. Kegiatan yang dilakukan oleh Wawan menjadi penting dalam peningkatan mindset dan kualitas manajemen serta peluang dari lingkungan eksternal. 



Untuk mempertajam diskusi selama program Belbiz, juga dibahas bisnis yang dijalankan oleh dua orang mahasiswa dan mahasiswi SBM ITB yang bergerak dibisnis makanan dan kuliner. Program yang dikembangkan diSBM ITB mampu memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan mahasiswi berkembang. 



Adam Setia Nugraha, Strabiz Manajemen Bandung memberikan pandangan bagaimana konsep yang dikembangkan oleh kampus dapat memberikan kontribusi optimal kepada UMKM kalau dimanfaatkan dengan baik. 

Reporter:Meriza
Redaktur/Editor:ASN
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*