Profil Wirausaha
Habiskan Stock Gagal Disaat Usia Muda
Super Admin, 26-11-2017 11:40:29 - Profil
“Selagi muda, kita habiskan stock gagal kita, karena jika sudah tua kelak, kegagalan bisa menjadi guru yang bisa membuat saya bisa lebih sukses lagi,”

Taufik Aditya Nugraha, merupakan salah satu mahasiswa SBM ITB yang merupakan seorang entrepreneur. Taufik memulai usahanya bukan hanya sekedar untuk memenuhi tugas kebutuhan kuliahnya saja, karena sebelumnya ia juga pernah membuka usaha lain meski hasilnya gagal total.



Namun kini usaha Ayam Geprek Ganyang yang ia buka setelah sekolah di SBM ITB dirasa memiliki masa depan yang baik. Hal itu ia ungkapkan karena ia percaya diri akan usaha dan ilmu yang ia dapatkan dari kampus SBM ITB.



“Di kampus banyak banget mentor dan motivator yang keren keren, dan tentunya sangat beranfaat untuk bisnis saya,” terang Taufik.



Dalam menjalankan usaha Taufik mengatakan bahwa teori saja tidaklah cukup ia memerlukan ilmu yang bisa langsung ia aplikasikan kedalam bisnisnya. “Untung saya dapat jalur undangan dari SBM ITB, dan diterima di kampus ini, karena efeknya sudah bisa saya rasakan sendiri, setiap ilmu yang saya dapatkan bisa langsung saya aplikasikan dalam usaha baru saya,” papar Taufik.



Meski terbilang sangat muda Taufik tidak takut untuk gagal dalam menjalankan bisnisnya, menurutnya justru usia mudalah yang harus di manfaatkan untuk gagal. Bahkan Taufik mengatakan bahwa masa muda adalah masa yang sangat cocok untuk menghabiskan kegagalan kita.



“Selagi muda, kita habiskan stock gagal kita, karena jika sudah tua kelak, kegagalan bisa menjadi guru yang bisa membuat saya bisa lebih sukses lagi,” kata Taufik.



SBM ITB sendiri merupakan kampus yang sangat focus mengembangkan pengetahuan, kemampuan, dan etika para mahasiswanya untuk dapam menjadi seorang entrepreneur. Tentunya tidaklah mudah, Wawan Dhewanto selaku dosen di SBM ITB mengatakan bahwa yang paling sulit adalam membentuk mindset kewirausahaan pada diri mahasiswa.

Reporter:ASN
Redaktur/Editor:Adam Setia Nugraha
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*