Profil Wirausaha
SBM ITB, Kampus Bisnis Bagi Para Entrepreneur
Super Admin, 26-11-2017 11:04:52 - Profil
Devia mengatakan bahwa, menjadi seorang entrepreneur memiliki tantangan tersendiri, dan menurutnya itu memerlukan ilmu yang benar. “itulah sebabnya saya memilih kampus SBM ITB untuk kuliah,”

Batik bukanlah sebuah kain, melainkan sebuah metode. Itulah yang dikatakan oleh Devia Rizky, salah seorang mahasiswi di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) di Institute Teknologi Bandung (ITB). Devia memulai menjadi mahasiswa SBM ITB sejak tahun 2015 lalu. Setelah beberapa lama kuliah Devia memilih untuk mengaplikasan ilmu yang diperolehnya di kampus dengan cara membuka usaha di bidang fesyen.



“Banyak yang telah saya dapatkan di SBM ITB, tentunya saya akan terapkan pada usaha saya, selain sebagai investasi masa depan, usaha ini saya buat untuk keperluan kuliah saya,” ucap Devia saat di temui di radio K-Lite saat setelah talk show Blbiz yang dengan tema sinergitas ABCGM Jabar untuk UMKM naik kelas.



Devia memtuskan untuk memulai usaha fesyen menggunakan kain batik yang tentunya sangat unik. Dengan merek Taliair ia percaya kelak produknya akan menjadi salah satu trend pakaian anak mudah.



Tali Air adalah brand batik, tagline dari brand tali air sendiri adalah "Batik for every story,” karena tujuan utama dari Tali Air adalah me redesign batik, memperluas fungsi batik dan untuk meningkatkan regenerasi batik di angkatan muda.



Metode batik yang digunakan Tali Air itu merupakan batik cap. Perbedaan dari cap konvensional atau cap yg sudah ada sebelumnya adalah harga yang sangat jauh berbeda. Untuk metode cap konvensional satu cap harga nya mencapai 3-5 juta dan hanya menghasilkan satu motif batik, sedangkan tali air merupakan cap batik yang hanya terdiri satu garis tegak lurus yang dapat menghasilkan unlimited pattern dengan harga yg lebih murah. Selain itu motif yang dibuat oleh Tali Air terinspirasi dari segala sesuatu yang ada di kota Bandung seperti historical building, natural resources, makanan tradisional dan kebudayaan lainnya yg ada di kota Bandung.



Devia mengatakan bahwa, menjadi seorang entrepreneur memiliki tantangan tersendiri, dan menurutnya itu memerlukan ilmu yang benar. “itulah sebabnya saya memilih kampus SBM ITB untuk kuliah,” tutup Devia.

Reporter:ASN
Redaktur/Editor:Adam Setia Nugraha
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*