Fokus Jabar
PBI Kota Bandung Hanya Incar Tiga Medali Emas di Porda Jabar XIII
Super Admin, 21-11-2017 08:46:34 - News Today
Ketua Umum Pengcab PBI Kota Bandung Dicky Wijaya mengatakan, ?target tiga medali emas tersebut diproyeksikan bisa diraih dari nomor perorangan putri, peorangan putra, dan ganda.

BANDUNG - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Boling Indonesia (PBI) Kota Bandung hanya mengincar tiga medali emas dari total 11 nomor yang dipertandingkan di cabang olahraga (Cabor) Boling Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII pada Oktober 2018 di Kabupaten Bogor. 



Cabor Boling ini dipastikan menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di Porda Jabar XIII setelah absen pada Porda Jabar XII tahun 2014 di Kabupaten Bekasi.



Ketua Umum Pengcab PBI Kota Bandung Dicky Wijaya mengatakan, ‎target tiga medali emas tersebut diproyeksikan bisa diraih dari nomor perorangan putri, peorangan putra, dan ganda.



Target itu sama dengan raihan tim boling Kota Bandung pada perhelatan Porda Jabar XI tahun 2010 lalu di Kota Bandung.



“Saat Porda XI tahun 2010, kita meraih tiga medali emas dari delapan nomor pertandingan, yakni di nomor perorangan putri, ganda putra, dan trio putra.



Dan di Porda Jabar XIII pada 2018 nanti, ‎dari 11 nomor kita akan incar minimal tiga nomor untuk mempertahankan gelar juara umum,” ujar Dicky di sekretariat KONI Kota Bandung, GOR Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Senin (20/11/2017).



‎Target tiga medali emas yang diusung Kota Bandung di ajang Porda Jabar XIII, lanjutnya, ditetapkan setelah pihaknya melakukan kajian terkait potensi atlet yang dimiliki serta peta persaingan dengan daerah lain.



Tuan rumah Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Bandung Barat kemungkinan besar akan menjadi pesaing terberat di ajang multieven olahraga empat tahunan tersebut.



“Untuk mencapai target tersebut, kita sudah siapkan delapan atlet,” kata dia.



Kaitannya dengan jumlah kontingen daerah yang mengikuti cabang Boling di Porda Jabar XIII, itu belum pasti. Untuk itu, babak kualifikasi pun belum ada kepastian digelar atau tidak.



“Kalau jumlah daerah yang ikut di atas 10 kota/kabupaten, kemungkinan babak kualifikasi akan digelar tapi kalau kurang kemungkinan tidak digelar dan hanya melalui test even saja,” tegasnya.

Sumber:fokusjabar.com
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*