Fokus Jabar
4 Pesawat Berisi Bantuan RI untuk Rohingya Sudah Diberangkatkan
Super Admin, 13-09-2017 11:20:14 - News Today
Penerbangan bantuan kemanusiaan kloter pertama dari Indonesia untuk pengungsi Rohingngya berangkat dan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (13/9/2017).

JAKARTA, FOKUSJabar.com: Penerbangan bantuan kemanusiaan kloter pertama dari Indonesia untuk pengungsi Rohingngya berangkat dan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (13/9/2017).



Seperti dikutip dari Detik, keberangakatan bantuan tersebut berada di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada pukul 09.00 WIB pagi tadi. Sebanyak empat pesawat Hercules terbang menuju Aceh terlebih dahulu dan dilanjut besok menuju ke Chittagong, Bangladesh.



Bantuan yang dikirimkan berupa hal yang paling dibutuhkan seperti tenda, tangki fleksibel, perlengkapan keluarga, sembako, gula, dan beras.



Situs Komisi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) mencatat ada sekitar 270.000 pengungsi Rohingya di Bangladesh. Sebagian besar berada di Cox’s Bazar dan nantinya bantuan dari Indonesia akan langsung didistribusikan ke Cox’s Bazar yang berjarak 170 kilometer dari Chittagong.

Sumber:fokusjabar.com
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*