Teknologi
Google Keyboard Android Bisa Sisipkan Stiker dan Bitmoji
Super Admin, 04-09-2017 15:47:41 - Hiburan
Google memperbarui layanan keyboard Gboard di smartphone Android. Kini, pengguna bisa berekspresi, tak cuma lewat teks dan emoji tapi juga stiker dan Bitmoji.

Google memperbarui layanan keyboard Gboard di smartphone Android. Kini, pengguna bisa berekspresi, tak cuma lewat teks dan emoji tapi juga stiker dan Bitmoji.



Pengguna bisa mengunduh dan memasang paket-paket stiker yang tersedia sesuai selera dan kebutuhan masing-masing. Paket-paket stiker itu muncul di tab terpisah ketika Anda mengklik tombol dengan ikon “G”.



Selain dengan cara itu, Anda juga bisa mengetik teks di kotak pencarian alias search box pada Gboard. Google akan mencarikan stiker yang cocok dengan teks Anda.



“Kadang sulit berekspresi dengan kata-kata. Pada momen-momen itu, stiker sangat dibutuhkan. Kini Gboard untuk Android memungkinkan pengguna membagi stiker dan Bitmoji,” dari blog resmi Google, Minggu (3/9/2017).



Google menggandeng beberapa penyedia stiker pihak ketiga untuk melengkapi Gboard. Antara lain Mickey Mouse, NBAmoji, Google Allo selfie stickers, Disney Princesses, Hello Kitty, Garfield, Star Wars, dan lainnya.



Mekanisme mematrikan stiker itu identik dengan cara menyematkan Bitmoji pada Gboard. Google akhirnya menggandeng Bitmoji yang selama ini seakan menjadi kemewahan para pengguna iOS.



Bitmoji adalah paket stiker yang bisa dimodifikasi sesuai penampilan dan karakter pengguna. Bitmoji semakin populer pasca berintegrasi dengan Snapchat tahun lalu.



Pembaruan ini dilakukan secara bertahap. Jika Anda belum menerimanya, pastikan Gboard sudah diperbarui. Untuk sementara, penyematan stiker dan Bitmoji pada Gboard baru untuk pengguna Android. Belum jelas kapan akan hadir untuk pengguna Gboard di iOS.

Penulis:Nana Salsabilla
Redaktur/Editor:ASN
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*