Bussiness Today
Berkurban Untuk Kepentingan Banyak Orang
Super Admin, 04-09-2017 09:16:52 - Strategi
Bagi para entrepeneur, ada pelajaran yang sangat berharga yang bisa diambil selama menjalankan bisnis. khususnya yang berhubungan dengan pengorbanan kepada orang lain

Pada hari Jumat, 1 september 2017, Umat islam di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha dengan berkorban berupa seekor kambing ataupun sapi atau juga disesuaikan dengan hewan yang dijadikan kurban  seperti domba, unta dan lain-lain. Hari raya yang benar-benar memberikan kesempatan kepada umat islam untuk meneladani sikap dan perilaku yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim as. Bagaimana nabi Ibrahim mengorbankan putranya, Ismail, seorang putra yang ditunggu-tunggu karena lama mendapatkan anak, tetapi, ketika sudah mendapatkan anak, Allah SWT meminta untuk dikorbankan. Nabi Ibrahim menuruti perintah Allah SWT.



Bagi para entrepeneur, ada pelajaran yang sangat berharga yang bisa diambil selama menjalankan bisnis. khususnya yang berhubungan dengan pengorbanan kepada orang lain, khususya kepada keluarga, karyawan dan konsumen. Mereka adalah bagian utama dalam bisnis para entrepreneur untuk mencapai tujuan bisnis masing-masing.



Kalau bicara lebih dalam, pengorbanan yang dilakukan oleh nabi Ibrahim as, harus menjadi sikap mental atau bagian dari entrepreneurial mindset setiap entrepreneur karena berhubungan dengan bagaimana entrepreneur memiliki sikap mental untuk berbagi kepada banyak orang. Hal ini sejatinya harus menjadi mindset kewirausahaan dalam berbisnis. Kenapa demikian? Karena berhubungan dengan bagaimana entrepreneur itu bisa melihat orang lain sebagai sesuatu yang sangat penting dan fokus pada mengorbankan segala sesuatunya yang ada bisnis untuk kepentingan orang lain.



Hal ini harus dimulai dari diri sendiri oleh setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis. pola pikir yang benar ketika berbisnis yaitu memberikan manfaat kepada konsumen, distributor, supplier sampai dengan karyawan yang bekerja kepada mereka. Semuanya harus dianggap sebagai sesuatu yang sangat penting bagi para entrepreneur dimana mereka mau berkorban untuk orang-orang yang berhubungan dengan bisnis mereka masing-masing.



Yang tidak kalah penting adalah bagaimana pola pikir mendasar setiap entrepreneur untuk memberikan superior value bagi stakeholders yang notabene adalah masyarakat. Oleh karena itu, jelas sekali meminimalisir sikap ego setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis agar bisa tetap fokus dalam melayani konsumen, baik karyawan ataupun konsumen luar perusahaan. inilah yang harus menjadi perhatian para entrepreneur dalam mengambil pelajaran dari Hari Raya Idul Adha. Bagaimana dengan anda? hmmmm 

Penulis:Redaksi
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*