Fashion Item
Sepatu Kesukaan LeBron James Diluncurkan Kembali
Super Admin, 30-08-2017 14:30:44 - Hiburan
Tahun 2003 adalah tahun yang aneh di dunia sepatu basket - bahkan untuk Nike yang saat itu merajai lapangan basket dengan sepatu koleksinya.

Tahun 2003 adalah tahun yang aneh di dunia sepatu basket - bahkan untuk Nike yang saat itu merajai lapangan basket dengan sepatu koleksinya.



Nike memang meluncurkan seri Air Jordan baru untuk Michael Jordan yang pensiun dari olahraga basket, namun banyak orang berpendapat model baru ini tidak sekeren yang dikenakan Michael ketika bermain bersama Chicago Bulls.



Nike juga menyepakati kontrak dengan Kobe Bryant, yang sebelumnya telah merilis dua sepatu Adidas yang terlihat seperti pemanggang roti. Namun Black Mamba –julukan Bryant--  belum juga berhasil mempopulerkan Nike pertama atas namanya.



Saat itu, jajaran sneakers Adidas yang dikenakan Tracy McGrady dan sneakers Reebok milik Allen Iverson barangkali menjadi sepatu basket paling laku di pasaran.



Dengan kondisi itu, tak heran bila banyak kalangan mengerutkan dahi ketika Nike memperkenalkan sepatu “signature”-nya untuk seorang bocah Ohio berusia 18 tahun yang dijuluki "The Chosen One" atau “Yang Terpilih”.



Nike waktu itu memberikan kontrak selama tujuh tahun senilai 90 juta dollar AS. Pada tanggal 29 Oktober 2003, LeBron James, The Chosen One, untuk pertama kalinya mengenakan sneaker baru di lapangan basket, sepatu yang dijuluki Nike Air Zoom Generation.



Banyak yang mempertanyakan apakah perjudian Nike dengan mengandalkan LeBron akan terbayar? Kini setelah 14 tahun, dengan tiga cincin dan 14 sepatu signature, serta kontrak miliaran dolar, bisa dibilang pertaruhan itu terbayar lunas dengan bonus besar untuk LeBron dan Nike.



Beberapa hari lalu, pada tanggal 26 Agustus 2017, Nike memunculkan kembali sneakers itu untuk pertama kalinya, dan dalam warna aslinya.



Namun tren sneakers di NBA sudah berubah saat ini, penuh dengan model yang bagian atasnya mirip kaos kaki dan jenis pergelangan rendah Kobe yang sedang populer. Masihkah ada ruang untuk sepatu besar yang  terinspirasi SUV ini, bahkan jika dia menyandang nama LeBron?

Memang, semua hal dari tahun 90-an kini kembali menjadi tren, mulai dari pakaian besar hingga kacamata Matrix kecil, jadi tidak mengherankan jika Nike merasa Zoom Generation sudah siap untuk kembali.



Tapi bila kita melihat sepatu sneakers Nike LeBron yang lebih baru, yang menyerupai sepatu militer futuristik, sneakers Zoom Generation jelas terasa aneh. Untuk menyesuaikan selisih 14 tahun itu, panel belakang perak metalik dari sepatu yang terinspirasi oleh mobil LeBron - Hummer H2 perak yang dibeli ibunya saat dia masih berusia lanjut di sekolah menengah - diubah menjadi merah.



14 tahun telah lewat, dan penggemar terbesar sepatu LeBron itu barangkali LeBron James sendiri. Ia pernah mengatakan bahwa sepasang Nike Air Zoom Generation yang dia kenakan pada tanggal 5 November 2003 - pertandingan kandang pertamanya di Cleveland – adalah benda paling berharga dalam karirnya.



Sneakers-sneakers itu mungkin tidak begitu sentimental bagi Anda, seperti bagi LeBron. Namun bagi penggemar basket sejati, Nike Air Zoom Generation tetap merupakan barang yang keren untuk menghormati awal karir bintang NBA yang luar biasa ini, The Chosen One.

Penulis:Nana Salsabilla
Redaktur/Editor:ASN
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*