Bussines Today
Fokus Optimasi Peluang
Super Admin, 28-08-2017 09:58:09 - Strategi
Berbagai program yang diselenggarakan oleh akademisi,perusahaan, komunitas, pemerintah dan media dalam konteks pengembangan UMKM.

Berbagai program yang diselenggarakan oleh akademisi,perusahaan, komunitas, pemerintah dan media dalam konteks pengembangan UMKM. Beberapa program yang relevan dengan Usaha Mikro,Kecil da Menengah adalah bagaimana perusahaan saat ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk bisa memberikan kontribusi dalam bentuk branding perusahaan dan selain itu, menjalankan sebuah hal yang bersifat mandatory bagi perusahaan yaitu memberikan program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ataupun Corporate Social Responsbility.



Tentu hal ini menjadi bagian yang harus dilihat oleh setiap entrepreneur sebagai sebuah opportunity atau peluang yang sangat menguntungkan. Salah satunya adalah kesempatan dari perusahaan-perusahaan BUMN di Kota Bandung yang fokus dalam memberikan fasilitas pinjaman kepada UMKM dengan basis bagaimana mereka mampu mengembangkan bisnis dan mengembalikan pinjaman secara tepat waktu. Semuanya benar-benar bisa menjadi peluang para entrepreneur.



Oleh karena itu, para entrepreneur harus bisa melihat peluang tersebut dengan baik dan fokus pada bagaimana melakukan optimasi atas peluang yang ada setelah melihat korelasinya dengan apa yang dibutuhkan oleh entrepreneur dalam konteks diri mereka sendiri dan juga kemampuan mengelola perusahaan masing-masing entrepreneur.



Fokus pada peluang menjadi salah satu mindset kewirausahaan yang harus benar-benar perhatian utama dan harus menjadi bagian dalam diri mereka. Peluang itulah yang menggerakkan setiap entrepreneur agar bisa membuat kreativitas dan inovasi bisa berkembang dan dapat digunakan untuk membuat bisnis mereka besar saat ini dan yang akan datang.



Ketika hal ini bisa dijalankan oleh para entrepreneur, maka mereka harus bisa mengoptimasi setiap sumber daya yang ada di dalam perusahaan, mulai dari money, machine, method, material dan man untuk merubah peluang menjadi uang atau bisnis. disinilah bagaimana setiap entrepreneur harus bisa membangun bisnis tersebut.



Sebagai contoh, program pelatihan yang diselenggarakan oleh BUMN seringkali tidak diikuti oleh para entrepreneur dengan baik. beberapa alasan yang mereka ajukan adalah waktu mereka yang terbatas untuk membuat produk, melayani konsumen sampai kepada urusan yang bersifat pribadi. Tentu mereka tidak akan fokus dalam mengikuti pelatihan yang diberikan oleh BUMN tersebut. hal ini seringkali terjadi dan seharusnya menjadi catatan bagi para entrepreneur dalam memanfaatkan setiap peluang yang relevan dengan bisnis mereka. Bagaimana dengan anda? Hmmm..

Penulis:Redaksi
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*