Biografi Wirausaha
Kisah Sukses Daniel Tsai
Super Admin, 17-07-2017 10:32:57 - Profil
Daniel mampu mendapat berbagai penghargaan berkat keberhasilannya memimpin perusahaan. Majalah institusional investor menjadikannya CEO Terbaik Taiwan.

Nama Daniel Tsai dikenal sebagai salah satu miliarder terkaya di asal Taiwan. Namun sebelum mampu duduk di posisinya sekarang, perjalanan panjang harus rela ditempuh oleh pria satu ini. Di balik sosoknya yang bersahaja, Daniel Tsai merupakan tokoh kunci suksesnya perusahaan keuangan terbesar Taiwan, Fubon Financial.



Di bawah kepemimpinannya, perusahaan Fubon Financial yang dirintis oleh sang ayah mampu menjelma menjadi perusahaan keuangan tersukses di Taiwan. Ia juga mampu mengumpulkan pundi-pundi keuangan dalam jumlah banyak dan duduk sebagai miliarder nomor satu di Taiwan saat ini.



Dilansir dari Forbes, Minggu (16/7/2017), Keluarga Tsai menduduki peringkat pertama orang terkaya di Taiwan dengan harta mencapai US$ 8 miliar. Ia pertama kali menduduki peringkat pertama orang terkaya Taiwan pada 2015.



Kesuksesan yang direguk Daniel bukan tanpa kerja keras. Daniel lulus dari Universitas Taiwan pada 1978. Setelahnya, ia melanjutkan studi master di Universitas Georgetown pada 1979 dan USC Annenberg pada tahun 1983.



Setelah menyelesaikan bangku kuliah, pria satu anak ini langsung kembali ke Taiwan untuk membantu sang ayah. Bersama dengan saudaranya Richard Tsai, mereka memperbaiki aset perusahaan dan memperluas jaringan investasi. Hasilnya Fubon Financial kini tak hanya melayani jasa keuangan, perusahaannya juga berkembang ke bisnis perbankan, sekuritas, asuransi jiwa dan manajemen aset.



Lewat dedikasinya yang besar, Fubon Financial juga mampu memperluas jaringannya ke negara lain seperti China dan Hong Kong.



Fubon Financial kini memiliki reputasi kuat sebagai perusahaan dengan berbagai program pelayanan sosial, budaya serta pendidikan melalui empat yayasan amal.



Daniel mampu mendapat berbagai penghargaan berkat keberhasilannya memimpin perusahaan. Majalah institusional investor menjadikannya CEO Terbaik Taiwan. Media lain, Asiamoney dan Euromoney juga memberikan predikat perusahaannya sebagai perusahaan dengan tata kelola paling baik di Taiwan.



Di tahun 2009, Euromoney juga memberikan nilai Tsai sebagai salah satu sosok yang memberi kontribusi terbesar bagi layanan keuangan di wilayah tersebut.



 

Penulis:Kuswandi Taufik H
Redaktur/Editor:Nana Salsabila
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*