TIPS MEMANFAATKAN IT
MANFAATKAN TWITTER SEBAGAI MEDIA KITA
Super Admin, 17-10-2015 11:26:52 - News Today
Meski dibatasi hanya 140 karakter twitter merupakan sebuah media yang efektif dalam melakukan sebuah komunikasi.

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengoptimalisasi media sosial twitter bagi UMKM. Pasti sahabat SnB sudah pada tahu kan tentang twitter, dimana kita bisa berkomunikasi dengan siapapun didunia ini yang memiliki akun twitter. Meski dibatasi hanya 140 karakter twitter merupakan sebuah media yang efektif dalam melakukan sebuah komunikasi.



Seperti yang kita ketahui bahwa twitter kini memiliki banyak pengguna di dunia, meski di Indonesia Twitter menduduki peringkat kedua setelah Facebook. Namun ada beberapa survey mengatakan bahwa twitter banyak digunakan oleh kalangan terpelajar dan menengah keatas. Bukan berarti para pengguna medsos lain orang orang selain itu, itukan baru sebuah survey yang didasari oleh beberapa riset.



Namun bagaimana sih cara untuk mengoptimasi produk kita melalui Twitter, kali ini SnB memiliki beberapa tips dan trick untuk bisa membuat akun anda memiliki banyak impresi dan stalker di twitter.



1. Rajin Posting

Ingat jika anda mempunyai akun twittter untuk bisnis anda, maka anda harus rajin nge-tweet. Diusahakan Anda harus memiliki gadget atau device yang memungkinkan untuk posting di twitter.



2. Tweet pada saat waktu yang tepat

Kenapa harus tepat, biasanya setiap orang memiliki ratusan orang yang mereka ikuti, dimana diantaranya merupakan media media informasi. Biasanya para media ini mengeleuarkan tweetnya secara terus menerus setiap 5 menit sekali dengan berbagai informasi yang disajikan. Jelas jika kita tweet sembarangan tweet kita akan ketinggalan jauh dari tampilan utama tergeser oleh tweet baru lainnya.



3. Jangan ragu menggunakan bantuan robot

Bagi para entrepreneur baru mungkin belum bisa membayar pekerja yang khusus untuk pentengin medsos seharian. Hal tersebut sebenarnya tidak menutup kemungkina kita bisa tetap rajin tweet. Ada beberapa jasa yang bisa digunakan seperti Tweetbot dimana ia akan mempost tweet kita secara automatis dengan waktu yang telah kita tentukan. Untuk tambahan usahakan tweet anda berjumlah diatas 70 tweet data, agar kelak tidak akan ada tweet yang sama dikeluarkan dalam suatu hari. Hal ini demi mencegah akun kita di suspend atau dibekukan sementara oleh twitter.



4. Gunakan Hastag (#)

Mungkin anda belum bisa menjadi trending topik, tapi anda bisa menjadi bagian trending topik. Anda bisa lihat trending topik apa yang sedang terjadi di twitter, biasana trending topik ini dimulai dengan hastag (#) dan isi pesan singkat. Dengan menggunakan trending topic maka usaha kita besar kemungkinannya untuk dikenal oleh orang banyak.



5. Mention akun akun yang memiliki follower banyak

Mention merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan di twitter, dimana kita menautkan nama atau akun orang lain dalam pesan kita. Jika kita ingin produk kita dikenal banyak orang usahakan kita sering mention kebeberapa akun besar atau akun yang dikenal oleh banyak publik. Jika dirasa pesannya berguna bagi akun tersebut dia akan melakukan re tweet pada pesan kita, tentu hal tersbut dapat membuat produk kita dikenal oleh orang orang yang mengikuti akun tersbut.



Sebenarnya masih banyak tips dan trick dalam berkicau ria di tweeter, kesimpulannya adalah rajin  pangkal pintar itu hanya untuk para pelajar. Bagi para pebisnis rajin itu pangkal kaya, pangkal dikenal banyak orang, jadi mulai rajin nge post di twiiter yah sahabat SnB. Jangan lupa follow juga akun SnB di @SnN_Redaksi , heheh ngiklan bolehkan.



 



 



 



 

Penulis:Adam Setia Nugraha
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*