TIPS HUMAN RESOURCES MANAGEMENT
MEMBANGUN TEAM WORK
Super Admin, 08-10-2015 11:38:15 - Tips dan Trick
Bagaimana para entrepreneur bisa menjalankan manajemen dengan membentuk team work yang kuat dan efektif untuk mencapai tujuan perusahaan. (Ilustrasi/Istimewa)

Dari berbagai aspek yang sangat penting bagi setiap entrepreneur dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya adalah bagaimana para entrepreneur bisa menjalankan manajemen dengan membentuk team work yang kuat dan efektif untuk mencapai tujuan perusahaan. hal ini sangat berhubungan dengan bagaimana entrepreneur harus bisa memiliki konsep yang kuat dalam membangun manajemen untuk perusahaan atau bisnis mereka. Oleh karena itu, perlu dilakukan beberapa hal



1. Menetapkan tujuan dari kerjasama tim

TUjuan yang jelas itu penting sebagai dasar untuk membangun tim kerja yang kuat dan pastinya harus dihubungkan dengan tujuan bisnis yaitu profit, people, planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang.

 

2. Menetapkan target

Setiap tim harus diberi target yang jelas dan terukur sehingga setiap anggota tim dapat memahami dengan baik. Hal ini menjadi dasar bagi tim untuk bekerja dalam mencapai tujuan dan target tersebut.

 

3. Memilih anggota tim yang akan dikembangkan berbasis kompetensi

Carilah anggota tim yang memiliki knowledge, skill dan attitude yang sesuai dengan pekerjaan yang akan dikerjakan

 

4. Menjelaskan tujuan, target dan aturan

Hal mendasar yang harus dipahami oleh setiap entrepreneur adalah bagaimana setiap entrepeneur bisa memberikan persepsi yang benar tentang target dan aturan dalam kerjasama tim.

 

5. Meningkatkan kompetensi

Berikan pelatihan kepada mereka untuk menjalankan tugas tersebut sehingga knowledge, skill dan attitude nya sama

 

6. Menyiapkan fasiltas pendukung

Siapkan fasilitas pendukung untuk menjalankan pekerjaan secara tim dan ini penting bagi para entrepreneur untuk diperhatikan.

 

7. Control

Lakukan pengendalian dan perbaikan terus menerus untuk kerjasama tim ini sehingga terjadi continues improvement.

Sumber:Strabiz Management Consulting
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*