Rubrik Kang Adam
FILOSOFI SEPAK BOLA DALAM PUBLIKASI
Super Admin, 04-10-2015 17:01:34 - Rubrik
Kemenangan merupakan keberhasilan sebuah publikasi, namun juara adalah dimana anda berhasil melakukan pencitraan terhadap perusahaan anda.



Dalam sebuah team sepak bola tentu kita tahu bahwa banyak sekali posisi di dalamnya. Bagi para penggemar sepak bola tentu sudah akrab dengan kata kata, Goal Keeper, Full Back, Wing Bang, Lebero, Play Maker, ataupun Striker. Itu merupakan istilah posisi dalam strategi sepak bola, tanpa posisi tersebut sebuah team seperti bermain tanpa arah dan tanpa tujuan.



Lalu apa hubungannya dengan bahasan kita kali ini yang menyangkut tentang publikasi dan pencitraan. Kita akan gunakan filosofi sepak bola untuk membuat Pengorganisasian untuk sebuah pesankepada konsumen.



Pertama tentu anda adalah pelatih kepala dari tim anda, disini anda telah melakukan perencanaan publikasi seperti yang telah dibahas di artikel kang Adam sebelumnya. Setelah itu anda membutuhkan seorang penjaga gawang, dalam sebuah publikasi tentu ada banyak hal yang harus anda simpan. Anda harus memiliki seseorang atau bagian untuk menyimpan semua data perusahaan, tentunya semua data tersebut harus aman dari kompetitor anda. Jangan sampai kecolongan gol.



Lalu anda harus memiliki bagian barisan belakang yang kokoh bak tembok Berlin atau tembok Tiongkok. Bagian ini bertugas untuk menahan serangan lawan terutama saat serangan balik. Dalam publikasi bagian ini bertugas untuk menangani komplen yang terjadi setelah pesan tersampaikan jika ternyata pesan tersebut malah menjadi sebuah masalah bagi konsumen.  Saat ini konsumen dan kompetitor adalah musuh yang haru kita bombardir gawangnya.



Tak lupa anda harus memiliki seorang gelandang bertahan, ia bertugas mengantarkan bola hasil serangan balik atau bola segar dari barisan belakang. Dalam kasus ini ia bertugas sebagai pengangkut pesan yang baru diolah atau yang sudah di evaluasi untuk di persiapkan menjadi sebuah skema publikasi.



Andapun harus memikirkan para pemain tengah, seperti flang atau play maker. Mereka dalam sepakbola bertugas untuk meramu bola untuk bisa di selesaikan tuntas oleh penyerang. Dalam kasus ini mereka bertugas sebagai tim penyebar pesan, ada yang bertugas menyebar melalui media cetak, ada yang melalui media siar maupun online. Itu merupakan tugas para pemain tengah dalam sebuah taktik penyerangan konsumen dan kompetitor.



Terakhir anda harus memiliki straiker haus gol, ia bertugas membuat skor untuk anda. Ia harus mendapatkan banyak asupan dari semua lini, agar bisa bekerja secara maksimal. Dalam hal ini para striker adalah peran marketing dalam sebuah perusahaan, mereka adalah ujung tombak perusahaan. Mereka yang akan membuat konsumen membeli produk kita dan membuat kompetitor mati kutu dibuatnya.



Jadi anda sudah siapkan organisasi anda dalam membuat citra positif bagi perusahaan anda.  Tips untuk mencetak angka tidak perlu selalu striker, terkadang posisi lainpun kerap menebar ancaman untuk membuat gol. Namun dengan begitu nda sudah bisa mengevaluasi kualitas marketing anda, apakah sehebat Cristiano Ronaldo atau Messi, atau ternyata anda memiliki marketing yang mandul. Ingat kemenangan merupakan keberhasilan sebuah publikasi, namun juara adalah dimana anda berhasil melakukan pencitraan terhadap perusahaan anda.

Penulis:Kang Adam
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*