Tokoh Dunia
Sosok Pengusaha Sukses Dermawan Asal Indonesia
Super Admin, 25-01-2017 15:45:55 - Profil
Mayapada Group adalah sebuah holding company yang memiliki beberapa unit bidang usaha di Indonesia. Beberapa dari bidang yang digeluti adalah perbankan, TV berbayar dan media cetak, properti dan rumah

Sosok Tahir yang bernama lengkap Dato’ Sri Tahir adalah sosok luar biasa yang sangat layak untuk Anda jadikan ispirasi Anda. Membaca biografi dan Profil Tahir ini akan merubah pandangan Anda mengenai sosok yang satu ini. Dato’ Sri Tahir lahir di Surabaya pada tanggal 26 Maret 1952. Pada umurnya yang sekarang menginjak 64 tahun, Tahir adalah seorang pengusaha, investor, sekaligus pendiri Mayapada Group yang sukses.



Mayapada Group adalah sebuah holding company yang memiliki beberapa unit bidang usaha di Indonesia. Beberapa dari bidang yang digeluti adalah perbankan, TV berbayar dan media cetak, properti dan rumah sakit.



Sosok Tahir juga dikenal sebagai seorang dermawan yang tidak segan menyumbangkan sebagian rejeki yang ia dapatkan atas nama kemanusiaan. Saat ini Tahir menjadi orang terkaya ke 12 di Indonesia dan mampu menyumbangkan sebagian hartanya yaitu sekitar US$ 75 Juta atau sekitar kurang lebih 975 Miliyar rupiah untuk kesehatan.



Tahir dikenal sebagai sosok pengusaha yang ulet dan memiliki bisnis yang beraneka ragam. Suatu hal yang mencengangkan lagi adalah seluruh usaha yang dilakukannya menuai kesuksesan luar biasa. Dari garmen, Tahir muda mulai memasuki bisnis lain. Pada tahun 1986, Tahir mendirikan Mayapada Group dan merambatkan bisnisnya dari dealer mobil, garmen, perbankan, sampai kesehatan. Namun, sejak tahun 1990 bisnis perbankan Tahir maju pesat dan meninggalkan bisnis garmennya.



Saat krisis moneter pada tahun 1998 bank Mayapada ini tidak kehilangan eksistensinya karena tidak mengambil kredit terlalu banyak dari bank asing. Dengan eksistensinya tersebut, bank Mayapada melaju pesat hingga saat ini dapat menjadi bank yang memiliki nama besar.



Majalah terkemuka di dunia yaitu Forbes memasukkan nama Tahir sebagai salah satu pengusaha dan orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan berjumlah 2,4 Milyar Dollar Amerika atau sekitar 31,1 Triliun Rupiah.



Betapa akan sangat tidak percumanya seseorang membantu orang lain. Dengan bisnis Tahir mampu membuktikan bahwa dirinya tetap bisa membantu orang lain yang benar-benar membutuhkan bantuan dan justru membuat dirinya semakin sukses.

Penulis:Kuswandi Taufik
Redaktur/Editor:Nana Salsabilla
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*