Profil Wirausaha Baru Jawa Barat
KENTANG GARING EUIS YANG ‘GEULIS’
Super Admin, 17-09-2015 09:11:33 - WUB
Rowrow dan kentang garing euis olahannya (Adam SN)

Punya keluarga atau kerabat yang memiliki keahlian mengolah kuliner, jika punya anda tidak boleh menyianyiakan keahlian tersebut. Karena hal tersebut bisa menjadi sebuah peluang usaha bagi kita disaat kita sudah bingung harus usaha apa.



Hal tersebut dialami oleh Rowrow, Wanita asal Subang 1985 lalu ini memanfaatkan keahlian yang dimiliki keluarganya dalam mengolah kuliner. “Saya sudah banyak cari peluang usaha, namun belum ada satupun yang bisa sehati dengan saya,” katanya.



Kuliner yang dipilihnya adalah penganan berbahankan kentang, “namun bukan kentang biasa, saya membuat kentang kering spesial, yang rasanya bisa dibilang unik dan lezat,” tutur wanita yang memilki nama asli Ratna Suminar.



Rowrow tidak hanya membuat kentang kering begitu saja, ia menambahkan banyak varian rasa terhadap kentang kering olahannya. “tentunya ada banyak varian rasa, dan yang pasti setiap rasa memiliki keunikan tersendiri, tambahnya,”



Kentang kering Rowrow selain lezat dijadikan camilan, akan menambah kelezatan jika kita santap sebagi lauk teman makan siang. Dilihat dari komposisi yang terkandung karbohidrat yang cukup besar pada kentang, rasanya tidak salah jika kentang disantap saat makan siang bersama teman.



Rowrow menamai keripik kentangnya “Kentang Kering Euis”. Dalam bahasa Sunda Euis merupakan sebuah nama bagi perempuan, biasanya disambigusikan dengan kata Geulis yang artinya cantik. “Saya ingin menjadikan kentang kering ini benar benar ‘Geulis’ jika di lihat, itu bisa membuat selera makan konsumen meningkat,” candanya.



Kini Rowrow menjadi peserta Wirausaha Baru (WUB) Jawa Barat binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Disana ia mendapatkan banyak pelatihan yang membuat usahanya akan cerah kedepannya, “dengan ilmu yang saya dapatkan masa depan saya bisa di usaha ini saya percaya akan cerah dan sukses” tutupnya



Bagi yang ingin mencoba ke Geulisan dari kentang garung Euis buatan Rowrow, langsung saja hubungi 081320686542, pasti ga tahan deh liat garingnya kentang yang satu ini.

Reporter:ASN
Redaktur/Editor:Adam Setia Nugraha
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*