Profil Wirausaha Baru Jawa Barat
SALE GULUNG UNYIL KARYA WIRAUSAHA BARU JABAR
Super Admin, 17-09-2015 09:05:01 - WUB
Sale gulung dan kang Dadang (Adam SN)

Anda sudah tahu sale pisang, pasti sudah pada hafal kan dengan rasanya yang manis dan bisa menggyang lidah sampai bikin perut gendut. Udah jangan khawatiwir perut gendut, sudah makan banyak yang manis SnB sarankan untuk olah raga rutin agar keseimbangan tubuh tetap terjaga. Meski sebenarnya sulit sekali menolak makan enak yang manis, apalagi sale pisang.



Kali ini kita akan membahas sale pisang aneka rasa. Tentunya tetap berbahankan sale pisang, namun kali ini sale pisang buatan Dadang Supriadi sedikit berbeda dengan biasanya. Jika sale pisang biasanya hanya berwarna hitam, kini sale pisang buatan Dadang memilki warna lain. Tentu warna tersebut mewakili dari rasa yang dibuatnya.



“Ada rasa orginal yang hitam, ada rasa mocaa tentu agak kecoklatan, dan ada rasa keju, dengan warna yang paling enggak bisa ditahan untuk terus mencoba,” katanya.



Dadang mengaku sudah hampir 3 tahun memililiki usaha sale pisang ini, namun ia tidak menyebut sale pisang ini dengan sebutan biasa. “Saya sebut sale ini dengan nama ‘Sale Gulung Unyil’, saya yakin dari bentuknya sudah ketauan kenapa disebut unyil,” ucap Dadang.



Namun Dadang tidak hanya membuat sale pisang, ia membuat camilan lainnya juga dengan nama ‘Regina Putri Mandiri’. 



Awalnya Dadang kebingungan ingin usaha namun belum memiki inspirasi, akhirnya saat ia jalan jalan di sekitar rumahnya ia melihat banyak potensi tumbuh kembangnya pisang di daerahnya. Ia tentu tidak menyiaka nyiakan potensi tersebut, ia langsung melakukan riset bagaimana cara membuat sale pisang. 



“Saya langsung riset, saya coba membuat sale pisang sendiri, dan saya tambahkan inovasi lainnya, supaya lebih banyak diminati oleh masyarakat,” ujarnya.



Kini Dadang yang merupakan peserta Wirausaha Baru Jawa Barat (WUB) dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kecil dan Besar (Dinas KUMKM). Disana ia mendapatkan pelatihan utnuk perkembangan bisnisnya, tentu hal itu tidak di sia siakan oleh Dadang. “Saya ingin banyak tahu tentang ilmu dalam berbisnis, dan saya telah mendaptkan semuanya di Dinas KUMKM,” terang Dadang.



Bagi yang ingin mencoba sale pisang Dadang, silahkan hubungi 085759002520. Anda akan berbicara langsung dengan Dadang, dan rasakan kenikmatan Sale Pisangg Gulung Unyil buatan Dadang.

Reporter:ASN
Redaktur/Editor:Adam Setia Nugraha
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*