Profil Wirausaha Baru Jawa Barat
SEAFOOD ALA SUKABUMI
Super Admin, 06-09-2015 11:39:19 - WUB
Salah satu menu di Kushima 62 Café & Resto. (Foto: Adam Setia Nugraha)

Jika kita hobi jalan-jalan ke kota lain, tentunya kita hobi makan makanan baru khas di tempat yang kita kunjungi. Jika kita berkunjung ke daerah pantai, sudah pasti aneka menu ikan ada mudah kita jumpai. Dari ikan bakar, ikan saus mentega, ikan lada hitam, akan banyak tersaji di daerah dekat dengan pantai.



Tentunya hal itu merupakan sebuah peluang bisnis bagi para wirausaha baru, dengan memodifikasi menu yang umum menjadi lebih menarik untuk disajikan. Hal itu dilakukan oleh Gesta Nurjaman asal Kabupaten Sukabumi, ia banyak memodifikasi menu olahan dari laut menjadi menu yang berkualitas. “Banyak menu yang bisa ditawarkan jika bahan utamanya adalah makanan laut, dari ikan, kerang, udang, bisa kita olah dengan menarik,” kata Gesta.



Dengan nama “Kushima 62 Café & Resto”, Gesta membuka usahanya yang berawal dari banyaknya konsumen yang ada. “Kalau malam, banyak muda mudi ingin makan seafood tapi bingung tempat yang nyaman sambil nongkrong,” terangnya.



Karena banyak pelanggan merupakan anak-anak muda, Gesta tidak menerapkan harga yang mahal layaknya seafood lainnya. “Yang penting menu istimewa rasa luar biasa dan harga sederhana, itu moto saya dalam usaha” tambah Gesta.



Meski lokasi restonya tidak terlalu dekat dengan pantai, ia mengatakan bahwa produknya dijamin masih segar. Menurutnya kepuasan konsumen merupakan salah satu prioritas dalam usahanya, “Kelak jika makanan kita enak, mereka akan mengatakan ke teman-temannya, dan bisa jadi mereka membawa teman-temannya kemari.



Gesta yang telah mendapatkan pelatihan di Balai Pelatihan Koperasi dalam program Wirausaha Baru (WUB) Jabar tergabung dalam Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinas KUMKM) mengaku bahwa ilmu yang ia dapatkan sangat bisa diaplikasikan dalam usaha kita sehar-hari.



Bagi sahabat Snb yang ingin mencicipi seafood ala Gesta, bisa menghubungi 085798973454, dan jangan lupa coba ikan bakarnya yang lezat.

Reporter:ASN
Redaktur/Editor:Adam Setia Nugraha
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*