Profil Wirausaha Baru Jawa Barat
SURABI MIABI “BADAG MUNU’U”
Super Admin, 05-09-2015 09:23:57 - WUB
Foto: Tungku pembuat surabi (Istimewa)

Eits jangan berfikir yang aneh aneh deh, terutama bagi teman teman yang berbahasa Sunda coba positif thinking aja. Badag dalam bahasa Sunda memiliki arti “besar”, sedangkan munu’u memiliki arti menumpuk dan menonjol keluar. Jadi sudah bisa berfikir positif kan sahabat SnB, jika belum maka anda harus istirahat sejenak lalu kembali membaca dengan tenang.



Tentunya kita akan membahas usaha dari Handrian Suratman atau akrab disapa Andri, ia memilih usaha kuliber karena dinilainya setiap orang suka makan. Kuliner yang ia pilih juga merupakan kluliner khas Jawa Barat yaitu “Surabi”. Penganan dari tepung berasa dan parutan kelapa ini di buat dengan cara di bakar di atas tunggku tanah liat lalu di beri taburan oncom. Hanya saja kali ini Andri mengemas surabinya dengan taburan yang berbeda beda.



“Saya modifikasi taburannya, ada coklat, keju, kacang, telur, dan masih banyak lagi,” katanya.



Yang unik dari surabi Andri adalah tampilan penyajian surabinya yang memang berasa seperti makan di hotel berbintang. “Setiap penyajian surabi saya tata dengan rapih, agar mirip sajian hotel atau restoran mewah,” tambah Andri.



Andri menamai surabinya dengan nama Surabi Miabi, hal itu ia lakukan demi menarik pelanggan lebih banyak lagi. “Yah kalau yang di Jepang kan namanya Miyabi, kalau ini mah bukan Miyabi tapi Miabi, dari penulisan saja beda, pasti isinya juga beda atuh,” kata Andri sambil menebar tawa.



Andri yang juga merupakan peserta dari Wirausaha Baru Jawa Barat (WUB) dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini mengaku usahanya semakin bertambah inovtif setelah mendapatkan pelatihan dari Dinas. “Saya jadi tambah tau ilmu pemasaran, dan ilmu lainya untuk menambah daya saing produk saya,” kata Andri.



Jadi sahabat Snb jangan berfikir ngeres dulu yah, surabi itu jelas jelas makanan, bukan benda lain yang ada dalam imajinasi anda. Yang pasti Snb udah nyoba Surabi Miabi, enak dan legit pokoknya, dan yang pasti Surabi Miabi bikin ketagihan. Jadi kepingin kan surabi miabi, kalau pingin langsung aja kontak kang Andri di 085323330248, maka anda akan bisa berduaan saja dengan Surabi Miabi, dan tusuk kenikmatan surabi miabi ala kang Andri.

Reporter:ASN
Redaktur/Editor:Adam Setia Nugraha
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*