GOOGLE AKAN BLOKIR IKLAN FLASH DI CHROME
Super Admin, 01-09-2015 09:54:43 - Hiburan
Foto: Google akan larang iklan flash

Pemboikotan teknologi Flash dalam browser kembali berlanjut. Setelah sebelumnya Facebook menyarankan Adobe menghentikan atau mengganti Flash, kini Google akan memblokir video atau iklan flash di browser miliknya, Chrome. 



Google akan mulai melakukannya pada Selasa, 1 September 2015, bersamaan dengan peluncuran update terbaru Chrome. Chrome akan menahan konten seperti iklan atau video Flash yang tidak menjadi prioritas utama web. 



selain itu, konten utama dalam browser, seperti video, diputar tanpa ada interupsi. "Update ini akan mengurangi konsumsi daya secara signifikan. Anda bisa browsing internet lebih lama sebelum mencari colokan listrik," tulis Google dalam postingan di Google+. 



Bagi pengguna Chrome yang ingin konten Flash otomatis berjalan, bisa mengubah pengaturan bawaan secara manual. Pemblokiran teknologi Flash ini diklaim Google bisa meningkatkan keamanan, juga meningkatkan daya tahan baterai perangkat dan performa browser. 



Mulai saat ini pengiklan harus mulai berpindah menggunakan HTML5. Seperti diketahui, pada Juli lalu, sebuah firma spyware menemukan bug dalam teknologi Flash yang tersembunyi selama empat tahun. 



Namun, Google AdWords kini mulai mengubah secara otomatis konten Flash yang diunggah menjadi HTML5. 

Sumber:binesia.com
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*