SUKSES MENJADI ENTREPRENEUR DAN KARYAWAN
Super Admin, 07-08-2015 22:11:24 - Strategi
Ilustrasi

“Saya saat ini adalah seorang karyawan, tetapi juga berbisnis” demikianlah ucapan yang disampaikan oleh Udi Tarmudi, seorang pengusaha muda yang terus mengembangkan bisnisnya sesuai dengan potensi dirinya yaitu di bidang tekstil dan garment. Bicara tentang potensi diri, memang bidang inilah yang sudah digeluti sejak 13 tahun lalu dan didukung oleh pendidikan yang berhubungan dengan tekstil sejak masa kuliah.



Pekerjaan dibidang tekstil dan garment ini menuntun Udi untuk memilih bisnis untuk dikembangkan. Bisnis yang sejatinya mampu memberikan value bagi dirinya, keluarga dan orang-orang sekitar, untuk saat ini dan yang akan datang sehingga akan bisa memberikan value jangka panjang. Inilah alasan yang menjadi dasar pilihannya untuk memilih bidang tekstil dan garment serta menjadi seorang karyawan dan juga entrepreneur.



Berteman dengan Udi sangat menyenangkan karena melihat potensi diri dan passion yang dimilikinya untuk menjadi seorang entrepreneur sukses dalam berbisnis untuk bidang garment dan juga tekstil. Kalau sudah membahas tentang isu seputar bisnis, akan keluar pembicaraan bagaimana pengalamannya dalam membangung bisnis dan juga bagaimana menumbuhkembangkan bisnis dari awal sehingga bisa besar.



Satu lagi yang menarik dari Udi adalah bagaimana pengalaman bisnis yang dijalaninya juga dan pernah jatuh bangun. Hal ini menjadi bekal luar biasa ketika dia memilih untuk sukses dalam bisnis garment dan tekstil. Apalagi ketika beliau memilih untuk berbisnis dengan masih berstatus sebagai seorang karyawan yang pastinya menuntut untuk full dan totalitas dalam berbisnis. Tidak bisa dipungkiri akan menghadapi banyak kendala.



Inilah seninya dalam berbisnis” katanya. Banyak hal baru juga yang didapatkannya. Pelajaran bagaimana membangun bisnis jauh lebih baik dan bisa menggunakan konsep dan teori yang relevan dengan bisnis sehingga membuat setiap permasalahan bisnis itu bisa diselesaikan dengan jauh lebih baik. Tidak hanya menggunakan intuisi.



“Dengan bekerja, seakan-akan saya belajar dan dibayar” itu katanya. Akan tetapi, dia tetap memegang prinsip bagaimana dia terus memegang konsep professional dalam berbisnis karena dia tidak mau dianggap melakukan korupsi atas pekerjaan dia sebagai seorang karyawan dalam perusahaan. Itulah yang dia pegang dalam berbisnis ketika menjadi seorang yang memiliki dua status yaitu sebagai seorang karyawan dan juga entrepreneur….



O iya, Udi juga memberikan beberapa tips untuk sukses dalam berbisnis sembari menjadi seorang karyawan yaitu bagiamana memiliki bisnis yang relevan dan bersinergi dengan pekerjaan di kantor.hal ini penting karena hal itu akan lebih memudahkan dalam menjalankan bisnis dengan baik. Knowledge, skill dan attitude (KSA) yang dimiliki sebagai seorang karyawan akan sangat menentukan keberhasilan dalam bisnis.



Tips lainnya adalah berhubungan dengan bagaimana seorang karyawan itu mampu menggunakan manajemen dalam bekerja dimana mereka bekerja dengan dan melalui orang lain sehingga pekerjaan bisa terbagi ke banyak orang. Konsep delegasi menjadi penting dan menjadi modal untuk mengurangi beban setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis. Itulah yang perlu menjadi perhatian setiap entrepeneru dalam menjalankan bisnis sembari menjadi seorang karyawan dalam bisnis tersebut.

Reporter:Meriza Hendri
Redaktur/Editor:Adam Setia Nugraha
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*