Profil Wirausahawan
AHMAD SYARIF HIDAYATULLAH: OWNER CyberLabs
Super Admin, 07-08-2015 21:47:07 - Profil
Screenshot homepage CyberLabs. (Inlay: Ahmad Syarief)

"Saya selalu ingin memiliki sebuah perusahaan indah bertaraf teknologi maju"

Ahmad Syarif Hidayatullah atau akrab dipanggil Syarif merupakan seorang pengusaha muda yang berasal dari Kota Bandung dengan nama perusahaan CyberLabs.

Pria kelahiran Bogor ini mulai merintis bisnisnya pada bulan Februari tahun 2014. Meskipun umur bisnisnya masih terbilang sangat muda, tetapi perkembangan yang dihasilkan terbilang cukup significant.

Awal mula terjun ke bisnis IT disebabkan karena latar belakangnya yang merupakan salah satu lulusan SMK Wikrama IT di kota Bogor, setelah lulus dia mulai merantau ke kota Bandung untuk bekerja di sebuah perusahaan Online Marketing dengan nama PT. Asian Brain, dia bekerja selama 6 tahun dan setelah itu dia memutuskan untuk membuka perusahannya sendiri dengan nama CyberLabs yang berfokus pada pengembangan Software dan Digital Marketing Agency.

Syarif bercerita bahwa dia memulai usahanya dengan modal yang sangat kecil yaitu sebesar Rp. 5000,-  yang dia gunakan untuk membeli bensin motor untuk menghadiri sebuah acara komunitas, dari sanalah dia mulai mendapatkan 1 client yang ingin membuat sebuah website e-commerce dengan harga sebesar Rp. 2.500.000. Dari profit pembuatan website itulah dia mulai mengalokasikan dananya untuk lebih mengembangkan bisnisnya dengan mengikuti pelatihan bisnis di GIMB School, dan dari sanalah dia mendapatkan banyak sekali ilmu management dan network yang dapat memperkuat bisnisnya.

Akhirnya pada bulan Juli 2014 ini, Syarif sudah bisa menyewa sebuah kantor yang berlokasi di Jln. Jakarta kota Bandung dengan total jumlah team saat ini yang bekerja sebanyak 7 orang yang terdiri dari Online Marketer, Grafik Desainer dan Programmer.

Saat ini CyberLabs yang beralamatkan di www.cyberlabs.asia sedang menggarap beberapa project dari client yang bersifat custom by order mulai dari software management perusahaan-perusahaan multinasional seperti bank, pembuatan website toko online untuk UKM, pembuatan website profile company, hingga membantu beberapa brand di Bandung dalam pengoptimalan promosi online. Di samping itu dia mengatakan bahwa di tahun 2014 CyberLabs meluncurkan beberapa program dan produk teknologi yang dapat mendukung para UKM baik itu dalam proses pemasaran online atau software yang dapat membantu mengefisiensikan bisnis dari para UKM tersebut.

Syarif mengatakan dia masih memiliki ambisi untuk memperluas pasar bisnisnya hingga ke skala nasional, dia memiliki cita-cita bahwa perusahaan CyberLabs ini harus menjadi perusahaan IT yang bisa bersaing di skala internasional yang dapat membanggakan Indonesia.

Ketika ditanya apa yang membuat Syarif tetap konsisten dan semangat menjalankan bisnis IT ini, dia mengatakan bahwa "Saya selalu ingin memiliki sebuah perusahaan indah bertaraf teknologi yang dapat menghidupi orang banyak. Perusahaan tersebut bukanlah perusahaan mewah dengan lantai pencakar langit yang sangat tinggi, tetapi perusahaan indah yang memiliki air terjun dan sungai buatan di dalamnya, perusahaan yang memiliki komplek-komplek rumah dengan bentuk yang unik, dan perusahan yang memiliki banyak pohon di dalamnya, intinya perusahaan yang dapat membuat semua team yang bekerja di dalamnya merasa sangat nyaman. Tempat tersebut akan dia namakan CyberUtopia, dia mengatakan bahwa hampir tiap malam dia memimpikan tempat tersebut dan itulah yang membuat dia selalu semangat untuk bangun pagi dan terus semangat untuk membesarkan CyberLabs.

Ketika ditanya kembali apa yang membuat Syarif begitu percaya diri untuk bisa terjun ke bisnis IT dengan modal yang sangat minim, dia mengatakan bahwa "Saya tidak pernah membiarkan diri saya melakukan yang namanya "self talk" atau "limiting believe" atau membatasi ruang pikir dan kreasi, saya selalu mencoba untuk terus berjalan di "euphoria optimistic", saya tidak pernah mau memikirkan begitu banyaknya pesaing di luar sana, saya hanya ingin membuat sebanyak produk IT yang bermanfaat untuk masyarakat di masa depan dan itulah yang selalu saya terapkan di dalam perusahaan dan selalu saya ajarkan kepada team CyberLabs lainnya".

Penulis:Meriza Hendri
Redaktur/Editor:SDS
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*